Go AdventureGo Adventure
Forgot password?

5 Rahasia Memilih Maskapai Penerbangan Agar Tidak Menyesal Belakangan

Merencanakan liburan tentunya sering dilakukan dari jauh-jauh hari. Mau pergi ke luar negeri atau wisata di dalam negeri, hal pertama yang harus dilakukan adalah memilih maskapai penerbangan. Soalnya, bila melakukan pemesanan dari jauh hari, tentu akan menghemat lebih banyak.,Supaya bisa mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang murah, kamu bisa pilih-pilih di Traveloka. Selain itu perhatikan juga maskapai penerbangan agar kamu tidak menyesal belakangan. Bagaimana caranya? Simak di bawah ini.

1. Perhatikan Ketepatan Waktu berangkat
Ada banyak pilihan maskapai yang ada, baik untuk penerbangan dalam negeri maupun luar negeri. Untuk itu, sebaiknya lakukan research atau cari tahu terlebih dahulu rekor ketepatan waktu dari maskapai yang ada. Soalnya, hal ini merupakan yang paling penting supaya tidak merusak waktu liburan kamu. Tidak mau bukan kalau liburan jadi terhambat gara-gara memilih maskapai yang suka telat alias sering delay?

2. Cari tahu tentang catatan kecelakaan pesawat
Menemukan pesawat yang aman itu hal yang paling penting. Tentu, kamu mau tiba di lokasi liburan dengan selamat tanpa sekurang apapun bukan? Untuk itu, kamu bisa memperhatikan dari data kecelakaan maskapai yang pernah terjadi. Supaya tidak salah informasi, kamu bisa mengecek daftarnya melalui website bernama airsafe.com, yang menyediakan daftar kecelakaan yang pernah terjadi dari maskapai penerbangan yang ada di seluruh dunia. Murah saja tidak cukup, keamanan pun harus terjamin.

3. Pilih maskapai yang memberikan fasilitas terbaik
Supaya tidak boros dan bisa lebih hemat, kamu perlu tahu apa saja fasilitas yang diperoleh ari maskapai tersebut. Biasanya, fasilitas akan diberi tahu pada saat kamu melakukan pemesanan tiket pesawat murah di Traveloka. Fasilitas yang secara umum akan diberikan dari maskapai antara lain, makanan atau snack dalam pesawat, juga batas jumlah bagasi dalam satu harga seat atau tempat duduk. Bila memilih maskapai yang low cost, kamu tidak perlu berharap mendapatkan fasilitas yang bermacam-macam. Namun, kalau kamu ingin terbang ke luar negeri yang menempu waktu berjam-jam, ada baiknya kamu memilih maskapai yang memberikan fasilitas terbaik.

4. Pelayanan di dalam pesawat
Hal yang paling penting lainnya kalau kamu hendak melakukan penerbangan dalam waktu yang cukup panjang adalah pelayanan di dalam pesawat. Pilih maskapai yang memberikan pelayanan berbintang untuk memberikan hiburan kepada kamu sepanjang perjalanan. Kamu bisa mencari pesawat yang memiliki tempat duduk yang lega, televisi di masing-masing tempat duduk agar perjalanan kamu tidak membosankan, serta pastikan kamu mendapatkan makanan supaya kamu pun tidak kelaparan sepanjang perjalanan. Pesawat dengan fasilitas seperti ini akan membuat perjalanan kamu terasa lebih nyaman dan ketika sampai di tempat tujuan, kamu pun tidak akan berasa capai yang berlebihan.

5. Pilih tempat duduk
Kalau menurut kamu tempat duduk itu sangat menentukan kenyamanan saat melakukan perjalanan jauh, maka kamu perlu memilih maskapai yang memberikan layanan tersebut. Melalui tiket murah yang dipesan di Traveloka, kamu pun bisa memilih tempat duduk yang sesuai dengan keinginan kamu. Namun, bila kamu tidak ingin membayar lebih dengan memilih tempat duduk, pastikan kamu check in lebih awal supaya kamu mendapatkan tempat duduk yang tidak terlalu depan atau terlalu belakang. Biasanya, kalau kamu ingin beristirahat, kamu bisa memilih tempat duduk di dekat jendela dengan posisi di bagian tengah supaya lebih nyaman dan leluasa untuk bergerak.

You Might Also Like This

Leave a Comment

Your email address will not be published. All fields are required.

you're currently offline